4 Tanaman Hias yang Dapat Dimakan

Posted on

Tanaman Hias yang Dapat Dimakan – Tanaman hias adalah Obat yang bagus untuk mencerahkan rumah dan meningkatkan kesehatan mental, namun bangaimana bila ada tanaman untuk pajangan atau hiasa yang dapat langsung kamu makan? Bacalah artikel ini seutuhnya supaya kalian tidak perlu lagi bertanya Tumbuhan yang bunganya dapat dimakan apa.
Beri makan tubuh, pikiran, dan jiwa dengan bunga berwarna cerah, herbal aromatik, dan buah-buahan dan sayuran manis dan gurih dari taman dalam ruanganmu sendiri.
Nah langsung saja, berikut 5 Tanaman Hias yang Dapat Kamu Makan!

1. Kembang sepatu


Bunga Kembang Sepatu atau Hibiscus adalah bunga elegan dengan rasa manis, asam, dan pedas yang mengingatkan pada cranberry. Popularitas bunga yang dapat dimakan ini telah membawanya menjadi terjual di rak-rak toko makanan kesehatan, umumnya dikeringkan atau didehidrasi, dengan harga tinggi. Namun, hibiscus adalah tanaman yang sangat mudah untuk ditanam di dalam ruangan yang tidak hanya menawarkan kenikmatan kuliner tetapi juga merupakan tambahan yang berwarna-warni dan eksotis di rumah.
Tanamlah kembang sepatu dengan pupuk slow release dalam pot dengan mulut lebar dengan drainase yang baik. Perlu diingat bahwa tanaman hibiscus adalah tropis, sehingga akan membutuhkan setidaknya dua hingga tiga jam sinar matahari setiap hari. Aspek yang paling penting dari tanaman kembang sepatu yang sehat adalah penyiraman yang tepat. Lingkungan kelembaban yang tinggi di daerah tropis memberikan keadaan alami kelembaban tanpa air yang menebangi tanah. Karena itu, pastikan untuk memberikan bunganya air yang cukup untuk menjaga tanah tetap lembab, tetapi tidak sepenuhnya basah.

2. Lavender


Lavender adalah salah satu aromatik yang paling populer di dunia. Tanaman Lavender dapat tumbuh di luar ruangan dan di dalam ruangan. Tanaman hias Lavender memiliki bau manis dan memiliki daun hijau keperakan lembut dan tunas lilac. Tanaman lavender itu indah dan tenang.
Menanam tanaman hias lavender adalah tugas yang mudah dan dapat dilakukan dari biji atau dengan cara pemotongan. Pilih wadah yang memiliki drainase yang baik, pelek yang lebar. Lavender suka lingkungan gurun, oleh karena itu gunakan tanah. Jika menanam dari biji, pilih tanah berbasis pasir, letakkan benih di atas, dan kemudian tutup dengan lapisan perlit yang ringan. Jika sudah memiliki tanaman lavender di kebun, kamu dapat menanam lavender yang lainny dengan cara pemotongan. Pastikan untuk memotong di bawah sambungan batang dan daun. Disarankan untuk mencelupkan pemotongan dalam hormon akar untuk hasil terbaik sebelum menanam pemotongan di tanah berpasir.
Lavender digunakan dalam teh, saus, dan saus dan juga kaya akan minyak esensial, yang merupakan bentuk penyembuhan alternatif yang populer. Ketika digunakan secara topikal atau dalam bentuk teh, lavender adalah penekan stres dan kecemasan yang sangat baik. Ini karena komponen antioksidan membantu menurunkan kadar hormon stres. Lavender juga membantu orang-orang dengan masalah tidur, adalah anti-inflamasi, membantu mengobati infeksi, masalah pencernaan, dan bahkan melindungi jantung.

3. Alpukat


Buah yang tercinta ini adalah pilihan yang bagus untuk ditanamn sebagai tanaman hias di dalam ruangan selama bulan-bulan musim dingin yang panjang. Menanam alpukat sendiri di dalam ruangan dapat menghemat biaya, menyediakan buah berkualitas lebih tinggi, dan menawarkan nuansa alam di rumahmu.

4. Kucai

Tanaman hias Kucai/chives juga merupakan tanaman herbal unik dan lezat yang terkait erat dengan bawang putih, bawang merah, daun bawang, dan daun bawang. Sementara seluruh tanaman lokio dapat dipanen, tangkai hijau tua yang tumbuh di atas tanah populer untuk keperluan kuliner. Daun bawang adalah tanaman musim dingin yang hebat. Tanaman herbal kucai berkembang dengan paparan sinar matahari parsial dan dapat bertahan suhu yang lebih dingin, menjadikannya pilihan yang bagus untuk salah satu pajangan atau hiasan kamar atau jendela.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *