Cara Menanam dan Merawat Lidah Buaya (Aloe Vera)

Posted on

Tanaman lidah buaya adalah tanaman hias yang mudah dan menarik yang membuat ruangan menjadi lebih indah. Tanaman lidah buaya juga bermanfaat, karena jus dari daunnya dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit dari goresan dan luka bakar jika dioleskan.
Tanaman lidah buaya memiliki daun tebal beraneka ragam yang menyebar dari batang pusat tanaman. Jaga tanaman lidah buaya di pot dekat jendela dapur untuk penggunaan sehari-hari.
Dalam artikel ini kamu juga akan mengetahui cara menanam lidah buaya agar tumbuh subur dengan menerapkan cara menanam lidah buaya dan merawatnya dengan baik dan benar.

Cara menanam lidah buaya tanpa akar cukup mudah karena Orang-orang telah menanam tanaman lidah buaya (Aloe barbadensis) selama ribuan tahun. Ini adalah salah satu tanaman obat yang paling banyak Jika kamu bertanya-tanya, “Bagaimana cara menanam lidah buaya agar cepat besar?” Di sini kamu akan diberi tahu bahwa merawat tanaman lidah buaya di rumah itu mudah.
Cara menanam lidah buaya di tanah dan Menumbuhkan Tanaman Aloe Langkah pertama dalam perawatan tanaman lidah buaya adalah menyadari bahwa tanaman ini adalah sukulen. Seperti kaktus, maka paling baik dalam kondisi kering. Saat menumbuhkan tanaman lidah buaya, tanam mereka dalam campuran tanah pot kaktus atau pot tanah biasa yang telah diubah dengan tambahan perlit atau pasir bangunan. Selain itu, pastikan pot memiliki banyak lubang drainase. Tanaman lidah buaya tidak bisa tahan terhadap genangan air. Satu hal penting dalam perawatan tanaman lidah buaya adalah bahwa pencahaya yang tepat, jadi bukan jadi youtuber saja yang butuh pencahayaan. Tanaman lidah buaya membutuhkan cahaya yang terang, sehingga paling baik di jendela yang menghadap ke selatan atau barat (matahari terbit dan terbenam).
Harap diingat bahwa Daun lidah buaya tidak boleh dicerna oleh manusia atau hewan peliharaan. Lidah buaya dapat menyebabkan gejala yang tidak menyenangkan dan mungkin beracun dalam jumlah yang lebih besar, oleh karena itu lebih baik lidah buaya dijadikan hiasan atau pajangan saja atau juga obat luar yang ringan-ringan saja.

Cara Menanam Lidah Buaya
Tanam lidah buaya dalam wadah yang lebar dengan campuran pot yang mengalir dengan baik. Tanaman lidah buaya dengan sangat kuat, tetapi kurangnya drainase yang tepat dapat menyebabkan lidah buaya busuk dan layu, yang dengan mudah merupakan penyebab kematian paling umum untuk tanaman lidah buaya.
Tempatkan tanaman lidah buaya dimana ia dapat terkena paparan sinar matahari langsung atau tidak langsung atau cahaya buatan. Aloe vera atau lidah buaya paling baik dalam suhu antara 55 dan 80 ° F (13-27 ° C).

Cara Merawat Tanaman Lidah Buaya
Cara menanam lidah buaya dari daun dan merawatnya adalah Bagian penting. Dan menumbuhkan tanaman lidah buaya adalah menyiramnya dengan benar. Tanah tanaman lidah buaya harus dibiarkan benar-benar kering sebelum disiram. Ketika tanaman lidah buaya disiram, tanah harus benar-benar basah kuyup, tetapi air harus dibiarkan mengalir bebas dari tanah. Alasan paling umum tanaman lidah buaya mati adalah pemiliknya terlalu sering atau tidak membiarkan air mengalir. Jangan membuat kesalahan ini apalagi untuk tanaman lidah buaya hiasan/pajangan
Untuk pupuk, kamu bisa menggunakan pupuk berbahan dasar fosfor. Tumbuhan tanaman hias lidah buaya tidak hanya indah tetapi juga dapat membantu mengobati luka bakar ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *